Cara kerja puasa intermiten adalah dengan mengatur penjadwalan makanan Anda sehingga Anda mendapatkan hasil maksimal dari mereka. Puasa intermiten atau intermiten tidak mengubah apa yang Anda makan, tetapi mengubah kebiasaan makan Anda yang lama.

Manfaat Puasa Intermiten untuk Menurunkan Berat BadanNah, teknik pengaturan diet ini adalah cara yang bagus untuk mendapatkan perut langsing tanpa diet kacang atau memotong kalori yang berlebihan.

Puasa Intermiten adalah alternatif untuk membangun kebiasaan mengendalikan kualitas dan kuantitas makanan dan minuman yang baik untuk mempertahankan massa otot, pada saat yang sama Anda juga akan mendapatkan perut yang langsing.

MANFAAT PUASA INTERMITTENT

Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa itu dapat memiliki manfaat yang kuat untuk tubuh dan otak. Berikut adalah manfaat kesehatan dari melakukan puasa intermiten atau puasa intermiten atau puasa intermiten;

GANTI FUNGSI SEL, GEN, DAN HORMON

Jika Anda tidak makan sebentar, beberapa hal akan terjadi di tubuh Anda. Misalnya, tubuh Anda memulai proses perbaikan sel yang penting dan perubahan kadar hormon membuat lemak tubuh lebih mudah diakses.

Berikut beberapa perubahan yang terjadi pada tubuh Anda selama berpuasa:

1. Kadar insulin: Tingkat signifikan pengurangan insulin, yang memfasilitasi pembakaran lemak.
2. Hormon pertumbuhan manusia: tingkat hormon pertumbuhan dapat meningkat sebanyak 5 kali lipat. Kadar yang lebih tinggi dari hormon ini memfasilitasi pembakaran lemak 3. dan memberikan manfaat otot, dan memiliki banyak manfaat lainnya.
4. Perbaikan sel: Tubuh menginduksi proses perbaikan sel yang penting, seperti membuang bahan limbah dari sel.
5. Ekspresi Gen: Ada perubahan menguntungkan dalam beberapa gen dan molekul yang terkait dengan umur panjang dan perlindungan terhadap penyakit.

Banyak manfaat puasa intermiten (IF) terkait dengan perubahan internal; hormon, ekspresi gen, dan fungsi sel.

Ketika Anda berpuasa, kadar insulin menurun dan hormon pertumbuhan manusia meningkat. Sel-sel Anda juga memulai proses perbaikan sel yang penting dan perubahan gen mengungkapkannya.

MENGURANGI BERAT BADAN DAN PERUT

Banyak dari mereka mencoba puasa intermiten Cepat atau Intermittent (IF) untuk menurunkan berat badan. Secara umum, puasa intermiten akan membuat Anda makan lebih sedikit. Selain itu, puasa intermiten meningkatkan fungsi hormon untuk memfasilitasi penurunan berat badan.

Tingkat insulin yang rendah, tingkat hormon pertumbuhan yang lebih tinggi dan peningkatan jumlah norepinefrin (noradrenalin) semua meningkatkan pemecahan lemak tubuh dan memfasilitasi penggunaannya untuk energi.

Untuk alasan ini, Intermittent Fast sebenarnya meningkatkan tingkat metabolisme Anda sebesar 3,6-14%, dengan membantu Anda membakar lebih banyak kalori.

Dengan kata lain, bekerja cepat intermiten di kedua sisi persamaan kalori. Ini meningkatkan tingkat metabolisme Anda (meningkatkan kalori keluar) dan mengurangi jumlah makanan yang Anda makan (mengurangi kalori dalam).

Menurut tinjauan literatur ilmiah, puasa intermiten dapat menyebabkan penurunan berat badan secara besar-besaran. Selain itu, mereka yang melakukan puasa intermiten kehilangan 4-7% lingkar pinggang mereka, yang menunjukkan bahwa mereka kehilangan banyak lemak perut, lemak berbahaya di rongga perut yang menyebabkan penyakit. Dengan kata lain, puasa intermiten dapat menjadi alat penurun berat badan yang sangat kuat.

REDUCE TYPE DIABETES RISK 2

Diabetes tipe 2 telah menjadi sangat umum dalam beberapa dekade terakhir. Fitur utamanya adalah kadar gula darah tinggi dalam konteks resistensi insulin.

Apa pun yang mengurangi resistensi insulin akan membantu menurunkan kadar gula darah dan melindungi terhadap diabetes tipe 2.

Menariknya, Intermittent Fasting (IF) telah terbukti memiliki manfaat besar untuk resistensi insulin dan mengarah pada penurunan kadar gula darah yang mengesankan.

MENGURANGI STRESS OF OXIDIDATIVE DAN KONTROL

Stres oksidatif adalah salah satu penyebab penuaan dan penyakit kronis.

Categories: Uncategorized