Sejumlah besar dari kita tak akan mendatangi Lingkaran Arktik – serta masyarakat dari lokasi utara yg benar-benar puas dengan itu. Kita tak berkata terkait orang Eskimo, kita tengah berkata terkait hewan penghuni Arktik. Kendati suhu bawah 0 serta rimba boreal kasar mungkin nampak suram serta gak kenal ampun, banyak spesies berkembang di tundra dingin dari Lingkaran Arktik.
Beberapa hewan Anda dapat lihat awal mulanya, seperti beruang kutub atau burung hantu bersalju (photo), sesaat yg berbeda lebih eksotis, seperti “unicorn laut” atau Canada lynx

#1. Wolverine

Apakah yg datang dalam pikiran sewaktu Anda pikirkan seekor serigala? Suatu hewan seperti serigala-ganas? Sebenarnya, makhluk ini merupakan anggota dari keluarga musang, lebih menyerupai berang-berang sungai. Tidak serupa dengan film superhero yg menyandang nama yg sama, wolverine tak punyai cakar logam ditarik. Memang, bagaimanapun juga, punyai cakar semitretractable, tapi ini seringkali dimanfaatkan untuk menggali serta mendaki, menurut the U.S. Fish and Wildlife Services.

#2. Burung Hantu Kutub

Burung hantu bersalju merupakan satu diantaranya burung-satunya yg hidup di selama tahun Arktik serta tak bermigrasi. Sewaktu burung hantu bersalju semuanya tumbuh, bulu mereka putih bersih, tapi sewaktu mereka owlets (atau burung hantu bayi), bulunya berwarna abu-abu. Burung hantu bersalju ikut spesies burung hantu yg sama menjadi hewan peliharaan yg kondang Harry Potter, Hedwig.

#3. Angsa Tundra

Angsa Tundra berubah ke Alaska tiap-tiap musim semi untuk bangun sarangnya serta bertelur. Pada musim gugur, spesies ini bermigrasi ke AS Timur Laut, di selama pantai Atlantik dari Carolina Utara ke Maryland.

#4. Kelinci Kutub

Makhluk-makhluk yg mencolok bisa diketemukan di daerah Kutub Utara Alaska, Kanada serta Greenland. Dalam bulan-bulan musim dingin, mantel kelinci Arktik menjadi putih, yg sangat mungkin untuk berbaur dengan salju, namun pada musim panas, mantel biasanya aa abu-warna coklat.
Kelinci Arktik tak dipandang seperti spesies terancam atau hampir punah di AS

#5. Tukar Merah

Tukar merah tak bermakna unik untuk Lingkaran Arktik. Bahkan juga, bisa diketemukan di tiap-tiap benua pada dunia terkecuali Antartika. Sayangnya, itu dipandang seperti ultimatum di banyak ekosistem. Di Australia, umpamanya, tukar merah dikenalkan oleh manusia untuk berburu rekreasi pada tahun 1855 serta secara sekejap berubah menjadi dibangun di alam liar. Seputar 150 tahun lalu, tukar Arktik mengintimidasi beberapa populasi burung serta mamalia asli Australia.

#6. Ikan Paus Beluga

Ini paus putih kondang bisa diketemukan di perairan es Alaska, Kanada, Greenland serta Rusia, kendati masyarakat di semasing negara dirasa terancam.

Paus beluga cuma diketemukan di Amerika Serikat di Alaska, serta cuma lima populasi paus beluga tetap berada pada sana. Konservasi populasi di Cook Inlet, satu diantaranya populasi beluga beberapa yg tak bermigrasi, beberapa terakhir ini berubah menjadi tercatat menjadi gawat serta dilindungi oleh US Endangered Species Act.

#7. Beruang Kutub

Beruang kutub di kenal juga dengan nama “Nanook,” “Nanuq,” “beruang es,” “beruang laut” serta “isbj,” menurut US Fish and Wildlife Service. Ini beruang putih megah yg tercatat menjadi “terancam” serta dilindungi oleh Undang-Undang Endangered Species AS.

#8. Caribou

Caribu rimba – di kenal juga menjadi rusa waktu dijinakkan – bisa diketemukan di utara serta selatan Alaska, Kanada, Rusia serta Greenland. Ini merupakan spesies rusa-satunya dimana ke-2 betina serta jantan punyai sundul. Karibu dilindungi dibawah Endangered Species Act.

#9. Narwhal

Dimaksud “unicorn laut” sebab (kadang hingga sampai 10 mtr.!) Panjang taring menonjol dari rahang, makhluk unik Kutub Utara ini bisa diketemukan berenang di perairan Greenland serta Kanada. Berburu serta berkembang biak skema Narwhal tetap berubah menjadi misteri buat beberapa ilmuwan, kendati kita ketahui jika taring mereka tak dimanfaatkan untuk berburu. Makanan mereka sejumlah besar terdiri dalam cumi-cumi.

#10. Canada lynx

Lynx merupakan kucing yg kurang diketahui yg umumnya kecil dalam ukuran.Canada lynx punyai kaki panjang serta cakar yg luas yg membuat berjalan lewat salju tebal lebih simpel. Mereka terlebih berburu kelinci snowshoe , sepupu dari kelinci Arktik.
Canada lynx berubah menjadi punah di Colorado pada 1970-an, kendati makhluk yg sukses dikenalkan kembali di daerah. Sekarang ini, US Fish and Wildlife Service sudah memutuskan “terancam” di 48 negara sisi.

#11. Tukar Kutub

Tukar Kutub bisa diketemukan dalam ekosistem Arktik di belahan bumi utara, bahkan juga di Islandia dimana adalah mamalia asli darat saja. Dia datang di Islandia sepanjang Jaman Es paling akhir, dimana dia lakukan perjalanan diatas air beku ke pulau vulkanik. Spesies tukar ini terancam di Skandinavia dimana dia sudah benar-benar dilindungi sepanjang beberapa dekade.

Categories: Uncategorized